Beranda Tak Berkategori Terbitkan SKPN Bacaleg, Kepala BNNP-PB: Semuanya Negatif

Terbitkan SKPN Bacaleg, Kepala BNNP-PB: Semuanya Negatif

322
0
BNP-PB
Kepala BNNP-PB, Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com –Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNP-PB) telah menerbitkan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkoba (SKPN) bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Pemeriksaan SKPN ini, BNNP-PB juga melayani permohonan bacaleg dari kabupaten/kota di wilayah provinsi Papua Barat.

“Cukup banyak. Kalau SKPN sudah beres semuanya. Dari awal Juli sudah mengajukan, semuanya tidak terindikasi. Semua negatif. Pemeriksaan juga dilakukan dengan melalui tes urine,” kata Kepala BNNP-PB, Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo usai resepsi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang diselenggarakan di lantai 3 kantor gubernur provinsi Papua Barat, Kamis (12/7/2018)

Selain pemeriksaan urine, untuk mendapatkan SKPN para bacaleg harus melalui tahapan wawancara. Wawancara meliputi sejumlah pertanyaan, seperti pernah mengonsumsi narkoba. Dan apakah kerabat atau keluarganya pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Wawancara seputar narkoba intinya itu, kalau yang bersangkutan sudah duduk bisa membantu tugas BNN, bisa buat peraturan daerah tentang  narkotika yang nota bene belum ada di Papua Barat sehingga dia terpacu. Tujuannya itu,” katanya.

Untung Subagyo menambahkan, BNNP-PB memprioritaskan permohohan SKPN bagi para bacaleg. “Diprioritaskan karena dia akan duduk, kalau lolos sebagai legislatif. Sebagai pemangku kepentingan jangan sampai terjerat narkoba sehingga kesannya seolah-olah pengawasan dari BNN tidak berjalan,” ujarnya lagi. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here