Beranda Teluk Bintuni Sempat Hilang, Warga Bintuni Ditemukan Selamat di Hutan Muturi

Sempat Hilang, Warga Bintuni Ditemukan Selamat di Hutan Muturi

413
0
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian Yakobus Sayori. Pencarian dimulai dari titik hilang korban menuju ke dalam hutan Muturi. Foto : Dok BASARNAS Pos SAR Bintuni

MANOKWARI, Papuakita.com – Yakobus Sayori, Warga Dimausi, Distrik Bintuni Kota, Kabupaten Bintuni ditemukan dalam keadaan selamat oleh personil Basarnas Pos SAR Bintuni, Rabu (6/6/2018) sekira pukul 14. 00 WIT.

Sebelumnya, Yakobus dilaporkan hilang dalam perjalanan darat menggunakan mobil hilux dari Manokwari-Bintuni bersama kakaknya, Selasa (5/6/2018).

Kepala Kantor Badan Nasional pencarian dan pertolongan (Basarnas) Manokwari, Ludi Yanto SE, menjelaskan, Yakobus hilang pada Selasa, sekira pukul 07.00 WIT.

SAR
Tim SAR gabungan ketika mengevakuasi Yakobus Sayori, Warga Distrik Bintuni Kota dari dalam hutan Muturi. Foto : Dok. Pos SAR Bintuni

“Dalam perjalanan mendekati Sub Distrik SP.3 wilayah kabupaten Teluk Bintuni, korban tiba-tiba melompat dari kendaraan dan lari ke arah hutan Muturi perbukitan,” kata Ludiyanto kepada Papuakita.com, Kamis (7/6/2018).

Kata Ludiyanto, pos pencarian dan pertolongan Bintuni menerima laporan tersebut dari Kepala Bidang Perhubungan Laut, Yan Rolan Manibuy pada Rabu sekira pukul 08.30 WIT.

Menurut dia, 4 personil langsung dikerahkan untuk melakukan pengecekan dan koordinasi dengan potensi SAR yang ada di kabupaten teluk Bintuni.

Diantaranya, Basarnas Pos SAR Bintuni, Polres Bintuni, Satpol PP Bintuni, Dishub Bintuni dan masyarakat. Selanjutnya, tim SAR gabungan ini berkoordinasi dan merencanakan rencana pencarian.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dimulai dari titik hilang korban menuju ke dalam hutan Muturi. Alhasil, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sekira pukul 14.00 WIT di dalam hutan Muturi dalam keadaan.

“Korban ditemukan selamat dengan kondisi tubuh yang lemas tak bertenaga, setelah ditemukan korban dievakuasi ke rumah dan diserahkan ke pihak keluarga,” kata Ludiyanto. (MKD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here