Beranda Teluk Wondama Bangunan Sekretariat Koni Kabupaten Teluk Wondama Terbengkalai

Bangunan Sekretariat Koni Kabupaten Teluk Wondama Terbengkalai

234
0
Bangunan Sekretariat KONI Kabupaten Teluk Wondama, nampak terbengkalai. Bangunan tersebut belum difungsikan hingga kini. Foto : PKT-01

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Bangunan Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Teluk Wondama belum difungsikan hingga kini. Bangunan ini terletak di Kompleks Perkantoran Rasiei, kondisinya terbengkalai dan mulai ditumbuhi rumput di sekitar halaman bangunan tersebut.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten Teluk Wondama Etus Paduay mendesak, ‘rumah’ bagi seluruh cabang olah raga tersebut segera difungsikan. Ia mengatakan, Ketua Umum KONI kabupaten Teluk Wondama harus memperhatikan keberadaan sekretariat yang terkesan sudah tidak terurus lagi.

“Ketua KONI kabupaten Teluk Wondama perlu segera menindaklanjuti pelantikan pengurus KONI, dan mengambil langkah untuk mengaktifkan atau memfungsikan segera sekretariat. Pengurus belum dilantik dan sekretariat belum difungsikan sampai saat ini,” ujar Etus saat ditemui di Kantor Kepala Kampung Maniwak, Jalan Poros Manggurai, Distrik Wasior, Jumat (24/7/2020).

Memajukan daerah, lanjut Etus, salah satunya bisa melalui prestasi olahraga. Sayangnya, sampai saat ini sekretariat KONI tak kunjung difungsikan. Etus prihatin prestasi olahraga maupun pembinaan bibit-bibit atlek di Teluk Wondama nasibnya bisa seperti kondisi sekretariat KONI.

“KONI merupakan induk bagi seluruh organisasi cabang olahraga yang independen. Perlu strategi bersama membangun dan memasyarakatkan olahraga di daerah ini. Tetapi kalau sekretariat saja kosong dan mulai ditumbuhi rumput bagaimana mau berbicara tentang perkembangan olahraga daerah,” tukasnya.

Etus menambahkan, perlu ada penyampaian resmi dari ketua umum KONI soal pelantikan pengurus yang hingga kini belum jelas. Apa sebab agenda pelantikan ini belum terlaksana?.

“KONI ini organisasi resmi yang juga perlu mendapat perhatian dan pembinaan pemerintah daerah melalui alokasi hibah. Kami harap, bupati yang juga ketua umum bisa segera mengambil keputusan demi kemajuan olahraga kabupaten Teluk Wondama,” tutupnya. (PKT-01/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.