Beranda Pendidikan Bupati Imburi : Satu Kampung Cukup Satu Paud

Bupati Imburi : Satu Kampung Cukup Satu Paud

348
0
PAUD
Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi di dampingi Wakil Bupati, Paul Indubri saat menghadiri rapat rencana kerja OPD di lingkup Pemkab Teluk Wondama. Foto WSR/PKT

WASIOR, Papuakita.com – Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi meminta, pembangunan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dibatasi. Pembatasan itu, dimaksudkan supaya keberadaan lembaga pendidikan ini tidak mubasir.

Hal itu diutarakan Imburi pada rapat rencana kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di gedung sasana karya kantor bupati Teluk Wondama, Selasa (21/8/2018).

“Jangan bangun PAUD banyak-banyak, cukup satu saja untuk satu tempat atau kampung. Juga bangun paud atau TK jangan saling berdekatan sehingga tidak mubasir,” kata bupati.

Kemudian, lanjut Bupati Imburi, dengan banyaknya PAUD juga saling berdekatan dengan TK, akan membuat masyarakat menjadi bingung. Lembaga  pendidikan ini, juga akan kekurangan murid, bahkan bisa kosong.

“Kalau hanya satu PAUD di satu tempat tidak akan memboros keuangan daerah, sehingga dana itu bisa pakai untuk bangun bangunan yang lain,” ujar bupati.

Pemaparan Dinas Pendidikan, diketahui di dalam Renja akan ada penambahan PAUD. Sementara dari informasi yang dihimpun di kabupaten Teluk Wondama sudah ada 52 PAUD yang tersebar di sejumlah daerah. (WSR/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here