oleh

Distrik Wasior Tak Akan Rayakan HUT ke-75 Republik Indonesia

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Sembilan kampung dan satu kelurahan di Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama tak digelar secara terbuka.

Perayaan hari jadi kemerdekaan ini akan dirayakan tanpa ada pergelaran lomba seperti pada perayaan tahun-tahun sebelumnya, kondisi ini diakibatkan situasi daerah yang belum stabil di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak akan melakukan kegiatan-kegiatan atau pergelaran lomba untuk menyambut HUT ke-75 RI, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan perayaan yang seperti ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona,” kata Kepala Distrik Wasior, Alexander A. Marani Rabu (5/8/2020).

Meski demikian, Alex Marani mengatakan, perayaan HUT ke-75 RI di lingkup Wasior dilakukan secara sederhana, selain itu wajib memasang umbul-umbul dan bendera di setiap rumah atau tempat usaha.

“Staf distrik bersama dengan Lurah Wasior sudah melakukan pembersihan dan memasangkan spanduk dan baliho di jalan poros Rasiei. Masyarakat di sembilan kampung dan satu kelurahan juga sudah diimbau untuk memasang bendera merah putih jelang hingga puncak peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

Salah seorang warga, Bokwai mengaku, keputusan pemerintah distrik yang tidak menggelar lomba dalam menyongsong peringatan HUT ke-75 RI sangat tepat.

“Apresiasi buat kepala distrik dan jajarannya yang tetap semangat mengimbau warga memperingati hari kemerdekaan ini secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (PKT-01/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed