Beranda Teluk Wondama DPRD Teluk Wondama Minta Fasilitas Olahraga Ditingkatkan

DPRD Teluk Wondama Minta Fasilitas Olahraga Ditingkatkan

352
0
Persewon
Ilustrasi sepak bola. Foto : Istimewa

WASIOR, Papuakita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Wondama mendukung pengembangan prestasi di bidang olahraga.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Teluk Wondama perlu menyiapkan sarana serta fasilitas olahraga yang memadai, terutama olahraga sepak bola.

“Sudah saatnya pemda membangun sarana dan prasarana olahraga. Membangun lapangan bola kaki bertaraf nasional,” kata Wakil Ketua DPRD, Remran Sinadia.

Prestasi di bidang olahraga sepak bola potensial dikembangkan. Buktinya, dalam beberapa even tingkat pelajar, kabupaten Teluk Wondama mampu mengukir prestasi gemilang, tampil sebagai juara di Papua Barat.

“Minat masyarakat terhadap sepak bola juga sangat tinggi. Wondama perlu memiliki stadion atau setidaknya lapangan sepak bola yang layak,” ujar Sinadia.

Selain menyediakan sarana, DPRD juga mendorong pemerintah daerah mengaktifkan kembali klub sepak bola kebanggaan masyarakat Wondama, Persewon.

Prestasi yang pernah diukir klub Persewon adalah berlaga dalam kompetisi divisi II PSSI. Meski demikian, sejak pembiayaan klub sepak bola tidak lagi menggunakan APBD, Persewon akhirnya mati suri dan bubar.

“Kita sangat berharap Persewon bisa dibentuk kembali karena dulu kita sangat disegani  (lawan).  Kalau untuk pemain kita bisa seleksi dari kompetisi yunior karena anak-anak di sini kualitasnya bagus-bagus yang penting dibina secara baik,“ ujar salah seorang mantan pemain Persewon, Sem Kandami. (REX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here