oleh

Kebakaran Gudang BBM di Kampung Maniwak Ratakan Satu Rumah

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.comSebuah gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terletak di Kampung Maniwak, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama ludes terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, satu bangunan rumah yang terletak dekat dengan gudang BBM tersebut juga ikut terbakar dengan kondisi rata dengan tanah, termasuk salah seorang keluarga dari pemilik gudang mengalami luka bakar di bagian kaki.

“Saya berada di rumah. Sementara adik saya, Fedi sedang di dalam gudang menyuling BBM ke dalam jerigen. Tetapi tiba-tiba saya dengar suara kemudian ke luar rumah melihat api sudah di atas atap gudang,” tutur Safri saksi mata yang juga pemilik gudang BBM,” Senin (5/4/2021).

Safri mengisahkan, Fedi berteriak-teriak minta tolong untuk dikeluarkan dari dalam gundang karena pintu gudang terkunci dari luar.

“Saya dobrak pintu untuk selamat adek dari nyala api yang semakin membesar. Padahal sebelum kejadian, pintu gudang itu terbuka. Tetapi saat kejadian pintu gudang dalam keadaan tertutup,” ujarnya.

Kata Safri, akibat terkena api, Fedi mengalami luka bakar di kedua kakinya sehingga dilarikan ke RSUD. “Sementara ini kami mengungsi ke rumah keluarga di Manggurai,” ujarnya lagi.

Adapun Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama, AKP Walman M. Simalango menjelaskan, keterangan dari salah seorang saksi bahwa sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan. Kemudian, saksi menuju ke gudang dan mendobrak untuk mengeluarkan saudaranya yang berada di dalam gudang.

Dikatakan, dalam gudang terdapat 3 drum pertalite, 10 drum solar yang ikut terbakar termasuk uang tunai senilai Rp400 juta serta perhiasan emas lebih dari 50 gram. Dirinya mengatakan, saat kejadian terdapat 15 drum solar yang berada di luar gudang dapat diselamatkan.

Lihat juga  Pasangan HEMAT: Bangun Pendidikan Teluk Wondama dari Bukit Aitumeri

AKP Simalango menambahkan, proses olah TKP masih dilakukan untuk mengungkap penyebab kebakaran gudang BBM tersebut. (PKT-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed