Beranda Teluk Wondama Kepala Kampung di Teluk Wondama Diajak ‘Sayang Kampung’

Kepala Kampung di Teluk Wondama Diajak ‘Sayang Kampung’

276
0
Pelantikan aparatur di sejumlah kampung di Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama. Foto : PKT-01

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Teluk Wondama, untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelantikan aparatur kampung. Pelantikan diharapkan dapat menjadi semangat baru kepala kampung dalam pelayanan kepada masyarakat. Mengingat, kepala kampung beserta aparaturnya memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas pembangunan di daerah.

“Aparat kampung dan unsur-unsur yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan baik, melayani masyarakat dengan setulus hati dan berikan pelayanan yang terbaik. Sumpah dan janji yang diucapkan adalah untuk menjalakan tugas dan wewenang sebagai perwakilan pemerintah,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung Kabupaten Teluk Wondama, Hendrik R. Tetelepta.

Agenda pelantikan aparatur kampung di lingkup kabupaten Manokwari dilakukan secara marathon. Diketahui, pelantikan dan pengucapkan sumpa dan janji aparatur kampung,  RT dan Tokoh Pemuda Kampung Senderawoi dan Weby dilaksanakan pada Kamis (29/4/2021).

Agenda yang sama lebih awal dilaksanakan di kampung Tandia pada Rabu 28 April. Dan direncanakan pelantikan aparatur kampung Sasirey telah dilaksanakan pada Sabtu 24 April lalu. Acara ini dihadiri oleh Hendrik R. Tetelepta dan Kepala Distrik Rasiei, Yemima Masakeri.

“Bekerja dengan sungguh-sungguh. Jujur, adil dan cermat demi suksesnya pembangunan di kampung. Kepala kampung harus ‘sayang kampung’,” ujar Tetelepta.

Tetelepta menambahkan, pelantikan aparatur kampung sesuai dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2004 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2006 tentang Desa. Dan beberapa regulasi daerah lainnya.

“Sumpah dan janji ini mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan yang Maha Kuasa dan juga terhadap bangsa dan negara. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, serta kepada masyarakat kampung Senderawoi, Weby, Tandia dan Sasirey,” pungkasnya. (PKT-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.