Beranda Teluk Wondama KPU Teluk Wondama Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Pilkada Serentak 2020

KPU Teluk Wondama Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Pilkada Serentak 2020

339
0
Empat pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pemilu Serentak 2020 Kabupaten Teluk Wondama usai mencabut nomor urut. Foto : PKT-01

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Wondama, menetapkan nomor urut empat (4) pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Penetapan nomor urut ini dilakukan melalui rapat pleno, Kamis (24/9/2020).

Adapun keempat paslon tersebut, masing-masing pasangan Elisa Auri-Ferry Auparay dengan nomor urut 1, pasangan Bernadus Imburi-Zeth Marani dengan nomor urut 2, pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani dengan nomor urut 3, dan pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatui dengan nomor urut 4.

“Angka satu itu bermakna, mengandung arti persatuan. Kami mengajak semua pihak untuk mengutamakan persatuan sebagai sesama masyarakat Wondama,” kata Elisa Auri.

Untuk itu, Elisa Auri mengajak, masyarakat Wondama ikut berperan dalam mewujudkan pemilu yang bersih, aman, dan damai seperti yang menjadi keinginan semua, bukan hanya KPU maupun Bawaslu. “Masyarakat Wondama harus tetap bersatu,” ucapnya.

Menjadi calon petahana yang juga sebagai kandidat bupati tertua dari semua kandidat, Imburi mengajak para paslon dan para pendukungnya agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang ada.

“Ini (nomor urut 2) adalah angka keberuntungan. Sebagai calon petahana bisa berharap mendapatkan nomor urut dua, angka ini bermakna untuk melanjutkan ke periode kedua,” ujar Bernadus Imburi.

“Jangan sampai politik membuat hubungan persaudaraan menjadi tidak ada. Untuk itu, saya harap persaudaraan ini dijaga dan kita sebagai paslon yang mempunyai simpatisan kita harus berpegang kepada aturan main dan hindari pelenggaran,” sambung Imburi.

Paulus Indubri mengatakan, nomor urut 3 melambangkan tiga visi yang diusung pasangan IDAMAN. Dia mengatakan, telah memprediksi sejak awal, IDAMAN bakal mengantongi angka 3.

“Nomor urut 3 ini sesuai dengan visi IDAMAN, yaitu Indah, Damai, dan Mandiri. Angka 3 memiliki nilai tersendiri dan menjadi keberuntungan,” ungkap Indubri.

Lihat juga  Elisa Auri Serap Aspirasi Warga Distrik Roswar

Hendrik Mambor mengatakan, nomor urut 4 adalah keberuntungan bagi pasangan HEMAT, ini sesuai dengan Pilkada periode ke 4 sejak terbentuknya Kabupaten Teluk Wondama pada 2003 silam.

”Pasangan HEMAT dari jalur independent, dan nomor 4 adalah angka keberuntungan. Kiranya ini menjadi motivasi bagi kami dan tim, untuk lebih berjuang ke depan untuk meraih kemenangan pada 9 Desember 2020,” tutup Hendrik Mambor. (PKT-01/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.