oleh

Mambor-Kayukatui Napak Tilas Penginjilan di Bukti Aitumeri

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.comResmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Wondama, pasangan Hendrik Syake Mambor dan Andarias Kayukatui mengawali tugasnya dengan melakukan napak tilas sejarah penginjilan.

Pasangan yang memenangkan Pilkada kabupaten Teluk Wondama tahun 2020, memaknai kegiatan tersebut juga sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas amanah yang diberikan untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Teluk Wondama.

“Terdahulu mengucapkan syukur yang diwujudnyatakan dalam bentuk napak tilas sejarah penginjilan di Teluk Wondama atau kota peradaban orang Papua,” kata Bupati Hendrik Mambor di sela ibadah singkat di Batu Peradaban di Bukit Aitumieri, di Kampung Miei, Sabtu (8/5/2021).

Kemudian, Mambor mengisahkan penginjilan yang dimulai dari Manokwari menyinggahi di Pulau Roswar, Yomber, Yende, Tugu Kamadiri di Windesi, tugu pendaratan injil di Kaibi dan Batu Peradaban di bukit Aitumieri.

“Tanggal 5 Mei 2021, Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatui sudah dilantik di gedung PKK Provinsi Papua Barat sebagai bupati dan wakil bupati Teluk Wondama (2021-2024),” ucap Mambor.

Dalam kesempatan yang sama, Mambor menyatakan, Yomber, Yende, Kamdiri, Kaibi dan Aitumieri menjadi prioritas untuk dilihat kembali dan dibangun Kembali.

“Seperti rumah J.A VAN BALLEN di Windesi, rumah Frans Mosche di Yomber, juga seperti taman ternak Katerles Mosche di Yomber. Juga rumah Yohanes Patiluhu meski makamnya ada di Kaibi,” ujarnya sembari mengatakan penyelenggaraan pemerintahan harus takut akan Tuhan. Dan dapat menlayani masyarakat dengan baik. (PKT-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed