oleh

Pasangan Suami Istri di Wasior Sembuh dari Covid-19

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Sepasang suami-istri positif Covid-19, di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab TCM (tes cepat molekuler), yang dilakukan oleh petugas medis RSUD Manggurai. Kasus positif Covid-19 ini terkonfirmasi sejak 7 Juli 2020.

“Kasus positif Covid-19 di Teluk Wondama 7 orang, dan negatif 110 orang. Dari tujuh kasus positif, dua pasien (02) sembuh adalah suami istri. Mereka akan dipulangkan bersamaan,” kata Juru bicara Covid-19 dr. Yoce Kurniawan saat menggelar jumpa pers, Selasa (14/7/2020).

Ketujuh pasien positif Covid-19 di Teluk Wondama sudah dinyatakan sembuh. Dengan hasil ini, menurut Yoce, dalam empat minggu ke depan jika tidak ada lagi kasus positif Covid-19, maka Teluk Wondama dinyatakan zona hijau.

“Ada gejala maka belum bisa masuk dalam zona hijau masih tetap zona merah. Setelah wondama kembali normal atau zona hijau maka ini akan menjadi sebuah PR besar kita bersama dan lebih khusus bagi tim gugus tugas Covid-19 Teluk Wondama,” tutur Yoce.

Yoce menyatakan, dibukanya akses transportasi dari dan ke Teluk Wondama, maka diperlukan kesigapan pemerintah daerah mengantisipasi kemungkinan kasus-kasus baru Covid-19.

“Kami minta bantuan kepada tim relawan Covid-19 yang sudah dibentuk di 75 kampung, lebih aktif melihat kedatangan orang baru di kampung. Kalau ada orang baru cepat melapor ke gustu agar dilakukan penanganan,” tutup Yoce. (PKT-01/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed