by

Pemkab Teluk Wondama Bakal Bentuk OPD Urusan Kepemudaan dan Olahraga

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Urusan kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Teluk Wondama bakal ditangai oleh satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terpisah dari Dinas Pendidikan. Pembentukan OPD yang menangani urusan tersebut akan dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakornis) yang digelar selama 2 hari (21-22) September 2020, di Kota Sorong.

Rencana pembentukan OPD Kepemudaan dan Olahraga ini, dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Teluk Wondama, Frans B. Korwam, saat dikonfirmasi Selasa (15/9/2020).

Kata Frans Korwan, nomenklatur pembentukkan OPD yang menangani urusan kepemudaan dan olahraga sudah ada. Dan diharapkan bisa terealisasi pada tahun 2021. Bahkan, lanjutnya, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran yang mendukung pembentukkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Terbentuknya OPD kepemudaan dan olahraga, tentu bisa mengembangkan potensi kepemudaan dan olahraga di kabupaten Teluk Wondama. Selama ini mungkin masih agak kurang, kita harapkan hadirnya Dinas Pemuda dan Olahraga ini bisa menjawab tuntutan pembangunan kepemudaan dan olahraga,” ujar Frans Korwam.

Frans Korwan menegaskan, olahraga adalah salah satu potensi yang bisa mengangkat nama suatu daerah untuk dikenal lebih luas. Untuk itu, dirinya berharap pemerintah daerah ikut mendukung pembentukkan OPD yang khusus mengurusi kepemudaan dan olahraga.

“Demi kemajuan pemuda dan olahraga di kabupaten Teluk Wondama ke depan, diharapkan ada dukungan pemerintah daerah,” tutupnya. (PKT-01/ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *