Beranda Teluk Wondama Perindagkop dan UMKM Teluk Wondama Gelar Pasar Murah di Distrik Nikiwar

Perindagkop dan UMKM Teluk Wondama Gelar Pasar Murah di Distrik Nikiwar

497
0
Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Wondama menggelar pasar murah di Kampung Werianggi, Distrik Nikiwari. Pasar murah ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Foto : REX/PKT

WASIOR, Papuakita.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Teluk Wondama menggelar pasar murah.

Pasar murah ini dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Sebanyak 250 paket sembako disalurkan untuk masyarakat di Kampung Werianggi, Distrik Nikiwar

Sasaran pasar murah adalah warga muslim setempat yang bermukim di kawasan transmigrasi. Kampung Werianggi merupakan daerah transmigrasi.

Adapun ratusan paket sembako tersebut berisikan beras 5 kg, tepung 4 kg, gula 1 kg, susu kental manis 2 kaleng, margarin 4 saset, serta satu botol sirup ditambah 1 bungkus garam dan penyedap rasa.

“Harga toko satu paket ini mencapai Rp300 ribu lebih tapi kita jual ke masyarakat Rp70 ribu karena memang tujuannya untuk membantu masyarakat khususnya saudara-saudara kita umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri,“ kata Koordinator kegiatan pasar murah, Gerson Runaki.

Kegiatan pasar murah ini disambut antusias warga setempat. Semua paket sembako ludes diborong warga.

Gerson mengakui, jumlah paket sembako yang disiapkan terbatas. Meski demikian, diharapkan bisa membantu meringankan umat muslim yang akan merayakan hari raya.

“Kami sangat senang bisa ada pasar murah seperti ini karena di sini apa-apa mahal. Jadi sangat membantu,” ujar Sumiyati, salah seorang warga transmigran sembari berharap kegiatan ini agar lebih sering dilakukan.

Gerson menambahkan, kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda rutin dinas. Untuk itu, kegiatan serupa akan kembali digelar menjelang hari Natal dan tahun baru mendatang. (REX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here