Beranda Teluk Wondama Petugas Kesehatan Segel Pintu Masuk PKM Wondiboi

Petugas Kesehatan Segel Pintu Masuk PKM Wondiboi

132
0
Suasana di PKM Wondiboi nampak lengang akibat aksi penyegelan pintu masuk yang dilakukan oleh salah seorang petugas kesehatan setempat. Foto : PKT-01

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.com—Pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wondiboi, Distrik Wondiboy, Kabupaten Teluk Wondama, Selasa (21/9/2020), sempat terganggu akibat aksi penyegelan pintu masuk oleh salah seorang petugas kesehatan.

Penyegelan ini dilakukan dengan menggunakan kawat besi yang diikatkan di pintu masuk PKM. Johan Nunaki, petugas kesehatan pada PKM Wondiboi, adalah pihak yang melakukan aksi tersebut lantaran menuntut realsiasi pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) terhitung sejak April-September 2020.

Kepala PKM Wondoboi, dr. Johan Yoteni. Foto : PKT-01

Dia membenarkan aksi yang dilakukan ini telah mendapat dukungan koleganya.

“Sudah saya konfirmasi ke Dinas Kesehatan. TPP sedang diproses, tapi setelah diverifikasi ada selisih sehingga itu dikembalikan ke dinas untuk dilakukan perbaikan. Prsoesnya sudah selesai dan sudah dikembalikan lagi ke bagian pembayaran,” ujar Kepala PKM, dr. Johan Yoteni saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa.

Kata Johan Yoteni, setelah proses administrasi selesai dan tidak terdapat lagi kendala, maka TPP para petugas kesehatan sudah bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Di samping itu, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Johan Yoteni terlihat turun tangan langsung membuka segel pintu masuk PKM, dan kemudian melayani masyarakat yang datang berobat.

“Secepatnya TPP petugas kesehatan bisa dibayarkan sehingga tidak berdampak terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas Wondinoi,” tutupnya. (PKT-01/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.