Beranda Teluk Wondama Polisi dan Warga Gotong-royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Tandia dan Sasirei

Polisi dan Warga Gotong-royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Tandia dan Sasirei

104
0
Personel Polisi dan TNI, serta warga bergotong-royong membersihkan lumpar sisa banjir di Kampung Tandia dan Sasirei, Kabupaten Teluk Wondama. Foto : PKT-01

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.comPersonel Polres Teluk Wondama Bersama warga gotong-royong membersihkan sisa lumpur akibat banjir yang merendam Kampung Tandia dan Sasirei pada Kamis (18/3/2021) lalu.

“Tim BPBD dibantu personel Polres Teluk Wondama, TNI dan warga sekitar melakukan pembersihan jalan poros dan gorong-gorong,” kata Kapolres Teluk Wondama, AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K., M.H, Sabtu (20/3/2021).

Pembersihan lumpur dilakukan dengan cara penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran, ini berlangsung cukup lama. Mengingat tebalnya material lumpur yang terbawa banjir. Kegiatan pembersihan dilakukan sekira pukul 10.00 WIT hingga sore hari. Termasuk menurunkan 2 excavator untuk membantu mengeruk sedimen di dasar Kali Tandia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Agustiandur mengingatakan, warga agar siaga sewaktu-waktu jika terjadi banjir yang lebih bisar segera menyelamatkan diri dan keluarganya, serta melaporkan ke pemerintah Desa, pemerintah kecamatan, maupun posko BPBD.

“Supaya kami bisa segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut,” pesan kapolres.

Pascabanjir, warga setempat melaporkan bahwa jalan poros dan beberapa rumah warga setempat tergenang air bercampur lumpur. Banjir ini dipicu akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Ketebalam lumpur yang terbawa banjir hinga menutupi ruas jalanan mencapai antara 5 hingga 10 cm di kampung Tandia. Sehinga kondisi tersebut menggangu pengguna jalan. (PKT-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.