oleh

Rio Suabey Nahkodai HPI Kabupaten Teluk Wondama

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Teluk Wondama, resmi dilantik.

Ketua HPI Papua Barat, Matias Rumbruren berkesempatan melantik langsung pengurus DPC Teluk Wondama di Pantai Rowor, Rabu (2/12/2020) lalu. Adapun struktur kepengurusan HPI Teluk Wondama, yakni Rio Albertho Suabey sebagai Ketua didampingi Amsal Tinoring sebagai sekretaris.

Pelantikan pengurus DPC HPI Kabupaten Teluk Wondama. Dok. DPD HPI Papua Barat

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Teluk Wondama yang diwakili oleh Bapak J. Suwila dan Ketua DPR Teluk Wondama yang diwakili oleh Bapak Edy Renmaur. Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Teluk Wondama Christian Mambor dan beberapa kepala OPD lainnya di lingkungan pemerintah kabupaten Teluk Wondama.

Dalam acara pelantikan tersebut dilakukan prosesi ucap janji dan penyerahan Pataka oleh ketua DPD HPI Papua Barat dan diikuti oleh pengurus DPC HPI Teluk Wondama. Demikian dilaporkan pengurus DPD HPI Papua Barat melalui siaran pers yang diterima papuakita.com, Jumat (4/12/2020).

Rio Albertho Suabey selaku ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada DPD HPI Papua Barat dan  pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang bersama-sama memfasilitasi dan menyelenggarakan pelantikan pengurus DPC HPI Wondama.

Dia juga berharap dapat terus bersama-sama membangun pariwisata Wondama dalam sinergitas dengan semua komponen yang ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Matias Rumbruren. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder yang ada untuk memajukan pariwisata Teluk Wondama yang sangat kaya dengan potensi wisata alam, budaya dan sejarah.

Bupati Teluk Wondama dalam sambutannya mengapresiasi langkah DPD HPI Papua Barat yang telah membentuk DPC HPI Wondama. Harapan pemerintah daerah ke depannya pariwisata Wondama dapat maju dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena dampak langsung dari kemajuan pariwisata adalah kesejahteraan rakyat yang ada di daerah.

Lihat juga  2 SST Brimob Polda PB Pertebal Pengamanan PSU di Teluk Wondama

Ketua DPRD Teluk Wondama yang diwakili oleh Bapak Edy Renmaur menyampaikan, profesi pramuwisata adalah profesi terdepan dalam dunia pariwisata karena pramuwisata adalah orang yang berhadapan langsung dengan wisatawan.

Oleh sebab itu, sebagai wakil rakyat beliau mendukung dan mengapresiasi OPD terkait yang dalam satu tahun belakangan ini bekerja dengan serius membangun pariwisata Wondama.

“Dukungan beliau untuk kemajuan pariwisata Wondama akan diwujudkan dengan dukungan anggaran dan regulasi yang dibutuhkan melalui fungsi legislasi di DPRD Teluk Wondama,” tutupnya. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed