Beranda Pendidikan Rumah Guru dan Renovasi SD Inpres Inseren Dikerjakan Tahun Ini

Rumah Guru dan Renovasi SD Inpres Inseren Dikerjakan Tahun Ini

110
0
Kondisi bangunan SD Inpres Inseren di Distrik Rumberpon, Kabupaten Teluk Wondama. Foto : Istimewa

TELUK WONDAMA, PAPUAKITA.comPemerintah Kabupaten Teluk Wondama melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga segera melaksanakan proyek pembangunan rumah guru SD Inpres Inseren di Distrik Rumberpon, serta merenovasi bangunan sekolah itu.

“Tahun ini, selain membangun rumah tinggal untuk guru, gedung sekolah juga akan direnovasi. Karena bagunan sekolah tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan menunjang proses belajar mengajar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, John Charles Windesi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Wondama, John Charles Windesi
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Wondama, John Charles Windesi. Foto : PKT-01

Prioritas pembagunan rumah guru, menurut Windesi, untuk menjawab perosalan selalu dikeluhkan. Dirinya mengatakan, tak jarang akibat tidak ada rumah guru, guru jarang berada di tempat tugas.

“Rumah tinggal bagi guru ini yang menjadi asal utama sehingga tidak melaksanakan tugas untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

“Untuk rumah guru dan rehab gedung sekolah segera dilakukan. Sudah dimasukkan dalam program dan kegiatan tahun ini, sudah diangarkan”.

Windesi berharap, dengan adanya sarana rumah guru, guru bisa lebih betah berada di tempat tugasnya. Sehingga tidak meninggalkan tempat tanpa alasan mendasar.

“Ketika ada tugas yang perlu diselesaikan di kota atau, urusan tersebut segera diselesaikan dan kembali ke tempat tugas. Jangan jadikan alasan untuk datang ke Kota, lalu tinggal sampai berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan,” pungkasnya. (PKT-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.