by

DPRD dan Dispar Kabupaten Tambrauw belajar pengelolaan pariwista ke Raja Ampat

WAISAI, PAPUAKITA.com—Mendorong pengelolaan sektor pariwisata menjadi optimal, DPRD bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw, menggelar kegiatan kunjungan bersama ke kabupaten Raja Ampat.

Ketua Komisi II DPRD, Frenky Baru mengutarakan alasan pemilihan daerah kunjungan adalah kabupaten Raja Ampat, karena melihat sektor pariwisata di daerah itu yang berkembang sangat baik.

“Salah satu sektor paling unggul di Raja Ampat adalah pariwisata. Kami memilih ke Raja Ampat sebab sudah dikenal kekayaan alam dan potensi pariwisatanya. Ada kerja sama pemerintah dan masyarakat untuk memajukan pariwisata daerah,” ujar Frenky Baru, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan bersama ini, lanjut Frenky Baru, bertujuan untuk menguatkan sisi pengelolaan sektor pariwisata di kabupaten Tambrauw yang sampai hari ini belum otpimal. Dirinya mengatakan, keberhasilan pemerintah kabupaten Raja Ampat dalam pengelolaan sektor pariwisata perlu diadopsi.

”Kegiatan ini juga mendukung visi dan misi bupati bahwa Tambrauw adalah kabupaten konservasi, maka tentu kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah mesti sejalan. Potensi kepariwisataan belum dikembangkan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Frenky Baru lagi.

Kegiatan kunjungan yang berlangsung ini, tambah Frenky Baru, baik DPRD maupun pemerintah daerah mendapatkan out put yang bisa diimplementasikan dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata di kabupaten Tambrauw.

“Ilmu yang kita dapatkan dari kabupaten Raja Ampat ini menjadi manfaat untuk menambah pengetahuan tentang pentingnya membangun pariwisata berkelanjutan,” pungkasnya. (PK-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed