oleh

Sertifikasi angkutan wisata, langkah awal pengembagan pariwisata Kaimana

KAIMANA, PAPUAKITA.com—Pemerintah Kabupaten Kaimana konsen menggenjot pengembagan sektor pariwisata. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah menyelenggarakan Sosialisasi dan Sertifikasi Angkutan Wisata di Laut.

“Agenda ini adalah bentuk nyata dari langkah awal pengembangan pariwista Kaimana sudah sesuai dengan rancangan pengembangan yang sudah disusun oleh dinas pariwisata. Juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah yaitu menjadikan Kaimana sebagai salah satu kota tujuan wisata,” kata Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

Hasbulla menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan penutupan acara Sosialisasi dan Sertifikasi Angkutan Wisata di Laut, dengan menggunakan long boat dan speed boat. Dalam rangka mendukungan pariwisata kabupaten Kaimana. Kegiatan diaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Hasbulla menekankan, bahwa sosialisasi dan sertifikasi angkutan wisata di laut, agar tidak sebatas seremonial belaka. Akan tetapi mesti ditindaklanjuti dengan pembentukkan asosiasi angkutan pariwisata dan kemudian perlu diberlakukan standarisasi harga, baik untuk angkutan di darat maupun di laut.

“Terima kasih langkah awal yang telah dilalukan sudah dibuktikan, tolong langkah selanjutnya disiapkan oleh dinas terkait” ujar Wabup.

Langkah-langkah pengembangan sektor pariwista yang dilaksanakan oleh dinas, ibarat menyediakan payung sebelum hujan. Hasbulla menambahkan, gerak cepat seperti itu yang dibutuhkan pemerintah daerah.

“Ini yang dorang bilang sediakan payung sebelum hujan. Agenda ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah dalam rangka menjadikan Kaimana sebagai daerah wisata,” tutupnya. (PK-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed