oleh

Ratusan Peserta Ikut Bimtek Kemitraan Pemasaran Pariwisata Nusantara

MANOKWARI, PAPUAKITA.comBimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan pemasaran pariwisata nusantara diikuto oleh seratusan peserta yang berasal dari komunitas pariwisata seperti, DPD Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Papua Barat, DPC HPI Manokwari, DPC HPI Pegunungan Arfak, MPP, Genpi, Gentha, Akademisi Pariwisata dan komunitas lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari I Gede Wiradana berkesempatan membuka acara tersebut yang berlangsung di salah satu hotel di Manokwari. Kegiatan yang diselenggarakan selama sehari penuh ini merupakan program usulan seorang Robert Kardinal yang juga anggota DPR RI asal daerah pemilihan Papua Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata daerah melalui foto dan video dengan menggunakan ponsel. Dengan menghadirka narasumber dari Kementerian, yakni Dewi Bukit, M.Sn. Dewai memberikan materi terkait pengenalan metode pengambilan foto dan video, pengeditan dan cara mengupload ke media promosi, seperti YouTube, Facebook, Instagram dan Tiktok.

Yansen Saragih, S.S., M.Par salah seorang peserta mengapresiasi kegiatan ini. Karena dapat memberikan dampak signifikan bagi promosi pariwisata daerah. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed