oleh

Kapolda Tornagogo Sihombing: Polda PB Siap Laksanakan Tujuh Amanat Presiden

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Kapolda Papua Barat Irjenpol Dr. Tornagogo Sihombing menyatakan, jajaran Polda Papua Barat siap melaksanakan tujuh (7) amanat Presiden RI yang disampaikan pada upacara perayaan Hari Bhayangkara ke-74.

Perayaan ini secara virtual yang terhubung dengan Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

“Kami siap mengawal dan melaksanakan amanat presiden yang disampaikan tadi, termasuk Polda Papua Barat akan ikut melakukan pemulihan ekonomi di daerah,” ujar Jendral bintang dua ini.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-74 di lingkungan Polda Papua Barat. Foto : TRI

Dirinya mencontohkan, sinergi dari kepala daerah, TNI, Polri dan berbagai pihak untuk melakukan intervensi agar proses ekonomi terus berjalan, dengan adanya aktivitas pasar serta keamanan pangan di Papua Barat.

Terkait dengan penertiban masyarakat yang merupakan konsekwensi logis dari penerapan new normal di masa Pandemi, Tornagogo menjelaskan, strategi agar masayarakat patuh tetap dilaksanakan namun dengan tindakan yang persuasif dan humanis.

“Perlahan kita sadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, seperti contoh dengan penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian bisa memberikan jaminan kepada masyarakat tentang bahaya dari penularan covid 19,” lanjutnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Presiden Joko Widodo menyampaikan amanat yang dapat dijadikan evaluasi kinerja kepolisian Republik Indonesia yang tersebar di seluruh tanah air.

Pertama, terus pegang teguh serta amankan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas dan jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergitas TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Lihat juga  Layanan Kesamsatan Berbasis IT Hadir di Kantor Samsat Manokwari

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Dan Ketujuh yakni harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai tugas dengan penuh tanggung jawab. (TRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed